Kembali Aktif Berkuliah setelah Liburan Panjang

Memulai kembali memasuki dunia perkuliahan setelah lama menikmati liburan terkadang membutuhkan lebih dari niat yang besar. Tidak jarang saat tengah memulai kembali proses belajar serta mengerjakan project atau tugas terbaru, pikiran kita masih menempel pada hangatnya pasir pantai atau dinginnya udara pegunungan di kala liburan. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa project atau tugas-tugas tersebut harus dikerjakan dan liburan sudah selesai. Untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus saat mengerjakan project ataupun tugas, kamu bisa mencoba beberapa hal di bawah ini.

  1. Melalukan peregangan badan ringan
    Meregangkan badan bukan hanya baik ketika baru saja bangun tidur, namun juga ketika pikiran sedang tidak dapat berkonsentrasi dan tidak dapat fokus. Melakukan peregangan ringan akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan menyegarkan badan serta pikiran.
  2. Mendengarkan musik klasik
    Musik klasik dikenal sebagai salah satu stimulan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus. Coba dengarkan musik klasik saat konsentrasi dan fokus menurun di tengah keharusan mengerjakan project atau tugas yang ada.
  3. Mengkonsumsi cemilan sehat
    Kacang-kacangan terkenal sebagai sumber antioksidan dan vitamin E yang tinggi. Mengkonsumsi jenis kacang-kacangan seperti Lofet dan kacang panggang dari Dua Kelinci yang dibuat dari kacang pilihan akan meningkatkan daya kerja otak. Selain itu, kacang juga mengandung asam amino esensial yang berfungsi merangsang pembentukan serotonin dalam otak. Produksi serotonin yang tinggi akan menjaga agar mood-mu tetap baik dan tetap bersemangat!