Tentang Perusahaan

Pesan Dari Presiden Direktur:

Dengan pengalaman 25 tahun di bidang industri makanan, PT Dua Kelinci telah menjadi salah satu produsen makanan ringan yang terdepan  dan paling terkenal di Indonesia. Dengan motivasi dan energi yang kuat, tim kami telah berhasil dalam memproduksi berbagai jenis kacang tanah, biji-bijian, dan butir gandum yang saat ini dimiliki oleh produk-produk lezat dan bergizi kami. Selain daripada ini dengan innovasi terbaru dan pengembangan produk, belakangan waktu ini kami telah memperluas portofolio produk kami ke dalam berbagai kategori produk baru seperti produk minuman dan wafer cokelat. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang berkualitas.

Fokus utama kami adalah selalu memberikan produk makanan ringan yang terbaik, sehat, dan aman dikonsumsi dan Halal. Untuk mencapai tujuan ini kami telah menerapkan standar manajemen dan kualitas yang bermutu Internasional. Hasil nya, PT. Dua Kelinci telah berhasil memperluas jangkauan distribusi nya ke pangsa pasar internasional. Kami telah mengekspor produk-produk kami ke berbagai negara dan wilayah di dunia seperti Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, Eropa, Amerika Utara, dan Afrika.

Kami sangat berterima kasih atas minat Anda pada perusahaan PT Dua Kelinci. Kami berharap Anda akan mengenal tim dan produk kami lebih baik lagi melalui profil perusahaan ini.

Hormat Kami,

Hadi Sutiono
Presiden Direktur

 

Visi dan Misi

  • Visi:

Menjadi produsen makanan ringan paling populer di Indonesia, dan akan menjadi pelopor kesempurnaan dalam metode pengolahan makanan dan etika bisnis.

  • Misi:

Untuk mencapai visi tersebut, PT Dua Kelinci terus akan berusaha untuk:

  • Meningkatkan daya saing dengan fokus pada kualitas, efisiensi dan perbaikan teknologi.
  • Bekerja secara konsisten untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat merek perusahaan dengan memanfaatkan jaringan dan memperluas distribusi global kami.
  • Bersaing dalam kualitas dengan menjadi efisien dan menerapkan teknologi baru, dan tetap responsif terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia dan internasional.

 

Sejarah

Ho Sie Ak dan Lauw Bie Giok pertama kali menemukan merek Dua Kelinci dengan hanya mengemas ulang kacang yang dibeli langsung dari petani. Pada tahun 1972 mereka memberi produk kacang mereka dengan nama merek dagang “Sari Gurih,” dan mulai menggunakan logo legendaris dua kelinci yang masih terkenal sampai saat ini.

Sari Gurih berkembang pesat. Pada tahun 1982 nama merek diubah menjadi Dua Kelinci, dan kemudian pada tahun 1985 perusahaan terdaftar atas nama PT Dua Kelinci oleh putra-putra pendirinya, Ali Arifin dan Hadi Sutiono. Dua bersaudara ini mulai belajar tentang manajemen dan pemasaran kacang. Mereka pindah dari kemasan ke usaha pengolahan, memusatkan upaya mereka pada produksi kacang tanah terkenal di Indonesia dari daerah Pati, Jawa Tengah.

Seiring waktu PT Dua Kelinci tumbuh dan menjadi lebih inovatif. Produk-produk baru juga telah dikembangkan, termasuk berbagai kacang yang berbeda rasa, kacang yang dilapisi, dan di jalur makanan dan minuman lainnya.

 

Kronologi

1972
Bisnis mengemas kacang dimulai oleh tim suami dan istri Bpk Ho Sie Ak dan Ibu Lauw Bie Giok dengan merek “Sari Gurih” dengan logo dua kelinci

1982
Nama merek berubah dari “Sari Gurih” menjadi “Dua Kelinci”

1985
PT Dua Kelinci dibentuk sebagai perusahaan yang terdaftar pada tanggal 15 Juli di Pati, Jawa Tengah oleh generasi kedua, Bapak Ali Arifin dan Bapak Hadi Sutiono.

2000
Pengembangan produk dimulai, dan teknologi mesin produksi dan peralatan terkini mulai diperkenalkan.

2006
Pengembangan produk gandum dan sereal baru dimulai.

2007
Mulai menerapkan standar kualitas internasional, keamanan pangan dan standar halal untuk semua produk untuk mengembangkan visi menjadi yang terbaik di bidang makanan dan minuman.