Produk PT Dua Kelinci Tembus Pasar Mainstream Internasional, Ekspor Perdana Ke Australia

Pati, nurfmrembang.com – PT Dua Kelinci memberangkatkan satu unit kontainer perdana untuk kebutuhan ekspor pasar mainstrem internasional di negara Australia, Kamis (20/2/2020). Kontainer dilepas dari kawasan pabrik PT Dua Kelinci Pati.

Direktur Ekspor PT Dua Kelinci, Anton Suwito menjelaskan, produk akan dikirim menuju salah satu supermarket mainstream ternama di Australia yakni Coles Supermarket. Sebanyak dua kontainer yang diberangkatkan.

“Kita kirim ke Australia, Coles Supermarket, salah satu supermarket terbesar di Australia. Ini mereka langsung order dua kontainer, kita berangkatkan hari ini,” jelas Anton kepada wartawan.

Anton menyebut, sejatinya PT Dua Kelinci sudah melakukan ekspor pasar internasional bertahun-tahun yang lalu. Hanya saja selama ini hanya sebatas pasar etnik dengan pelanggan mayoritas WNI sendiri.

“Kenapa ini menjadi spesial, karena ini merupakan pertama kalinya kita memasok untuk supermarket mainstream disana. Ternama begitu disana. Sebenarnya sudah beberapa tahun yang lalu (ekspor), sudah 6 sampai 7 tahun. Hanya saja belum masuk ke mainstream. Memang gak gampang,” katanya.

Dalam pengiriman perdana ini, PT Dua Kelinci menyiapkan dua produk makanan ringan dengan beberapa varian rasa. Diantaranya banana crunch satu varian rasa, dan wafer mini bites sebanyak 3 varian rasa.

“Khusus di tahun 2020 ini Australia menjadi market yang akan mendapatkan perhatian khusus. Selama ini memang kita sudah berjalan ekspor ke sebanyak 30 negara di wilayah Asia dan Eropa. Ini menjadi catatan baru karena tembus di supermarket ternama di Australia. Saat ini supermarket ternama lainnya juga sudah mulai melirik kami,” imbuhnya.

Anton tak memungkiri, pasar ekspor internasional saat ini yang menjadi pesain ketat produk dari Indonesia khususnya dari PT Dua Kelinci adalah produk dari negara-negara Eropa.

“Dari Indonesia selain kami hanya ada Indomie, yang sudah tembus pasar mainstrem internasional. Pesaing ketat justru dari negara-negara Eropa karena mereka punya produk yang kompetitif. Tentunya ini yang memicu kami agar berproduksi lebih baik lagi.

Direktur operasional PT Dua Kelinci Pati, Gatot Sumartono menyebut dua produk yang dijual tersebut hanya diperuntukkan pasar ekspor saja dan tidak dijual bebas di Indonesia.

“Karena ini banana crunch dan minibites kita buat khusus untuk ekspor, kita tidak jual di Indonesia saat ini. Proses packaging kita sesuaikan kebutuhan internasional sesuai standarnya. Sehingga kami berharap akan memicu produk lainnya agar juga bisa tembus (ekspor),” jelasnya. (DM/AI)

 

Source: https://www.nurfmrembang.com/lintas-daerah/produk-pt-dua-kelinci-tembus-pasar-mainstream-internasional-ekspor-perdana-ke-australia